in

Yudha Puja Turnawan Berikan Bantuan Langsung ke Rumah Roboh Milik Atikah di Desa Sirnasari Samarang

Yudha Puja Turnawan

GARUTEXPO – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, tak hanya berkunjung ke rumah roboh milik Atikah di Desa Sirnasari, Samarang, namun juga memberikan bantuan langsung pada Jumat (22/03/2024) pagi. Rumah Atikah roboh akibat hujan deras dan angin kencang pada Selasa (19/03/2024) lalu.

Didampingi oleh PLT Camat Samarang, Ganda Permana, Yudha Puja Turnawan turut melihat langsung lokasi rumah yang roboh. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memberikan dukungan moral kepada Atikah dan meringankan beban yang dialaminya.

Selain itu, Yudha juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai sebesar 1 Juta rupiah, yang diserahkan kepada Ketua RW setempat untuk didistribusikan kepada warga secara gotong-royong.

“Saya memberikan 12 bingkisan sembako dan menitipkan uang 1 juta rupiah ke Pak Sobur Muharram selaku Ketua RW 05 di Kampung Sampireun ini,” ungkap Yudha Puja Turnawan.

Yudha juga mengungkapkan bahwa PLT Camat Samarang, Ganda Permana, telah menyampaikan bantuan dari Dinsos Garut untuk Atikah. Selain itu, ia juga akan berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Disperkim Garut, BAZNAS Garut, dan BJB Garut agar Atikah bisa mendapatkan bantuan lebih lanjut.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan Kemensos RI agar ada bantuan kewirausahaan untuk Ibu Atikah dan semoga Ibu Atikah bisa mendapatkan bantuan RST juga,” tambahnya.

Atikah, yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani dengan pendapatan minim, juga mengungkapkan kesulitan dalam membiayai pendidikan anaknya. Yudha berharap agar banyak pihak yang tergerak untuk membantu Atikah yang merupakan janda duafa tersebut.

Sekretaris Desa Sirnasari, Ijang Supriadi, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Yudha Puja Turnawan dan Dinas Sosial Kabupaten Garut. Ia berharap agar apa yang disampaikan oleh Yudha dapat terealisasi, serta berharap adanya bantuan lebih lanjut dari pihak lain untuk membantu Atikah.

“Alhamdulillah ada respon dari pemerintah. Mudah-mudahan apa yang disampaikan Pak Yudha barusan bisa terealisasi dan kedepannya ada bantuan dari pihak lain. Terima kasih Pak Yudha atas nama Pemerintah Desa,” ungkapnya.*** (Wahyu)

Ditulis oleh Kang Zey

Giat Patroli, Sat Samapta Polres Garut Amankan 49 Botol Miras

Diduga Kasus Gratifikasi, KIBMA Jabar Dorong Polda Jabar Usut Tuntas Kasus Komisioner KPU Jabar