in

Di Garut, 5 Kecamatan Terkendala Gudang Logistik Pemilu

Ketua KPU Kabupaten Garut

GARUTEXPO – Pada Rapat Koordinasi  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, Ketua KPU, Junaidin Basri, memastikan persiapan distribusi logistik pemilu 2024. Rapat ini, yang berlangsung di Aula KPU, Senin, 15 Januari 2024, bertujuan memastikan kesiapan logistik di seluruh kecamatan.

Rapat dihadiri oleh PPK dari 42 Kecamatan di Kabupaten Garut. Junaidin Basri menjelaskan, “Ini rapat koordinasi terkait pendistribusian logistik pemilu 2024. Kita ingin memastikan bahwa di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Garut itu sudah memiliki gudang logistik atau belum,” tuturnya.

Dari hasil rapat, diketahui bahwa 5 kecamatan, yaitu Pendeuy, Cilawu, Tarogong Kaler, Pangatikan, dan Garut Kota, belum memiliki gudang logistik. Junaidin Basri menegaskan urgensi penyelesaian.

“Besok dipastikan untuk kecamatan yang belum pasti gudang logistiknya harus jelas pada hari besok. Pokoknya saya tadi tidak menerima alasan, pokoknya besok harus ada,” pungkas Junaidin Basri.

Menanggapi kondisi tersebut, KPU Garut berencana mendistribusikan bilik suara terlebih dahulu, sementara surat suara diperkirakan akan didistribusikan awal bulan Februari.

Junaidin Basri menekankan persiapan ini sebagai langkah awal menuju pemilu yang transparan dan terpercaya.

“Persiapan yang matang dalam distribusi logistik ini adalah kunci suksesnya pelaksanaan pemilu. Kita ingin memastikan setiap tahapan berjalan lancar dan meminimalisir kendala di lapangan,”imbuhnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pemdes Sukawangi Giat Gelar Musrenbang Desa

Dekati Akhir Masa Jabatan, Wabup Garut, Kenang Perjalanan Awal Menjabat