in

Faisal Basri Serukan Menteri-Menteri Jokowi Mundur

_Peringatkan Utang Negara Bisa Capai Rp16 Ribu Triliun_

Faisal Basri

GARUTEXPO, Jakarta- Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Faisal Basri, secara tegas mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sebuah pernyataan langsung. Faisal menyerukan mundurnya sejumlah menteri di kabinet Jokowi sebagai respons terhadap kebijakan yang dianggap merugikan masyarakat.

Kritik Faisal juga mencakup dugaan keberpihakan Jokowi pada pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Fokus kritiknya adalah pada masalah utang negara, menyebut bahwa di bawah kepemimpinan Jokowi, utang Indonesia telah mencapai Rp8.000 triliun karena pemerintah tidak aktif meningkatkan pendapatan.

Dengan pesimisme terhadap masa depan, Faisal memperkirakan jika Prabowo terpilih, utang Indonesia bisa mencapai Rp16 ribu triliun, memberikan beban finansial kepada generasi muda. Ia mengajak sejumlah menteri, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, untuk mundur dengan keyakinan bahwa ini akan memiliki dampak moral yang dahsyat.

Pada acara Political Economic Outlook 2024 di Tebet, Jakarta Selatan, Saptu 13 Januari 2024, Faisal juga menyampaikan kabar tentang kesiapan Sri Mulyani untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Meskipun isu ini beredar di media sosial, Staf Khusus Menkeu Yustinus Prastowo menepisnya, menyatakan bahwa tidak ada pernyataan resmi mengenai pengunduran diri tersebut, dan Sri Mulyani tetap menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.(*)

Sumber: Sabangmaroukenews

Ditulis oleh Kang Zey

APDESI Garut Sabet Juara 1 dalam Turnamen Sepakbola Antar DPC APDESI Se- Jabar

Bupati Garut Pantau Harga dan Pamit di Pasar Mandalagiri