in

Pemdes Sukawangi Giat Gelar Musrenbang Desa

“Untuk Penyusunan RKPD Tahun 2025, Fokus pada Pemerataan Pembangunan”

Desa Sukawangi Gelar Musrenbang Desa

GARUTEXPO– Pemerintah Desa Sukawangi, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) hari ini, Senin, 15 Januari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2025.

Dalam acara tersebut, Kepala Desa Sukawangi, H Emay Sumarna, menekankan pentingnya Musrenbangdes sebagai wahana untuk menyerap aspirasi masyarakat desa. Hasil musyawarah ini akan menjadi landasan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) 2025.

H Emay Sumarna menyatakan komitmen Pemdes Sukawangi dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Garut. “Dari hasil Musrenbangdes, akan dihasilkan usulan prioritas pembangunan desa yang akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan. Kami berharap agar program desa dapat berkolaborasi harmonis dengan arah pembangunan Kabupaten Garut,” ujar Hemay.

Lebih lanjut, tema Musrenbangdes ini dipilih dengan cermat, yaitu “Pemerataan Pembangunan dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat.”

Desa Sukawangi Gelar Musrenbang Desa
Suasana dalam pengusulan pada Musrenbang Desa Sukawangi RKPD Tahun Anggaran 2025, di Gedung Desa Sukawangi, Senin, 15 Januari 2024.

Acara ini dihadiri oleh Camat Kecamatan Tarogong Kaler beserta staf, Koramil Tarogong Kaler, Babinsa, kepala Puskesmas Mekarwangi dan staf, perwakilan dari korwil pendidikan Tarogong Kaler, pendamping desa, kader desa, aparat desa, Ketua BPD, Ketua RT/RW, serta tokoh-tokoh masyarakat Desa Mekarwangi.

Puncak acara diakhiri dengan apresiasi dari H Emay kepada semua pihak yang turut serta sukses menjalankan Musrenbangdes ini. “Mari kita bersama-sama kawal hasil musyawarah ini demi kesejahteraan masyarakat Desa Sukawangi,” tambahnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Bupati Garut Pantau Harga dan Pamit di Pasar Mandalagiri

Di Garut, 5 Kecamatan Terkendala Gudang Logistik Pemilu