in

Kapolres Garut Amankan Geng Motor dan Remaja Pesta Miras

GARUTEXPO – Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.SI.,memimpin KRYD (Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan) dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Garut. Apel tersebut dilaksanakan di halaman parkir Pondok Pesantren Darul Arqam Kecamatan Cilawu pada Sabtu malam, 20 Januari 2024.

Acara dihadiri oleh PJU Polres Garut, Kasdim 062 Garut, Kapolsek Cilawu Kompol Moh. Duhri, SH., MM., serta gabungan personil TNI/Polri, Brimob, Sat Pol PP, Dishub, dan FKPPI, dengan total 130 personil.

Setelah apel, dilakukan patroli gabungan dengan fokus mengamankan geng motor, tindak kriminal seperti Curas, Curat, Curanmor, Miras, Narkoba, dan Knalpot Brong. Hasil patroli mencatat penyitaan 23 botol Minuman Keras, 83 Knalpot Brong, dan 80 remaja yang tengah pesta miras di sebuah hotel di Tarogong Kidul.

Yonky menyatakan bahwa sebagian remaja, yang masih sebagian pelajar, mengadakan pesta miras untuk memperingati hari ulang tahun Komunitas Pelajar Sector. Saat ini, seluruh remaja beserta barang bukti dan 15 miras diamankan di Polres Garut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tak hanya itu, 24 orang remaja yang mengatasnamakan Komunitas Brigez juga diamankan dan dibawa ke Polres Garut. Yonky menegaskan.

“Kami tidak akan mentolerir dan akan menindak tegas setiap perbuatan yang mengganggu Kamtibmas dan meresahkan warga Garut,” tandasnya.

Ditulis oleh Kang Zey

Ketua LSM KPPI, Ratna Dewi Apresiasi Pamidangan Jagat Laksana

Jenis-Jenis dan Nama Latin Tumbuhan Paku dari Seluruh Dunia