in

MIN 4 Garut Gelar Gerakan Aksi Sosial Bakti Masyarakat dalam Memeriahkan Ramadhan 1445 H

MIN 4 Garut

GARUTEXPO– Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Garut telah mengadakan gerakan aksi sosial bakti masyarakat sebagai bagian dari kegiatan Ramadhan 1445 Hijriah. Jum’at, 15 Maret 2024, siswa dan guru madrasah turut serta dalam membersihkan sebanyak 22 titik mesjid di desa Cinisti, Ciela, dan Bayongbong, menunjukkan komitmen mereka terhadap lingkungan sekitar.

Koordinator Kesiswaan MIN 4 Garut, Engkus Kuswara, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang menggarisbawahi kepedulian madrasah terhadap lingkungan sekitar.

“Kami tidak hanya membersihkan mesjid, tetapi juga menyumbangkan alat-alat kebersihan untuk setiap DKM, sebagai bentuk nyata kepedulian kami,” ujarnya.

Kepala MIN 4 Garut, Ujang Solahudin, menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari implementasi nilai P5RA (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rohmatan Lil ‘Alamin), menekankan pada dimensi beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bergotong-royong, taaddub, serta qudwah.

Selain itu, para siswa juga memberikan kesan positif terhadap kegiatan ini. Mustika, salah satu siswi kelas 5 B, menyatakan kegembiraannya karena dapat langsung terlibat dalam kegiatan bersih-bersih mesjid.

“Walaupun capek, tapi saya senang bisa ikut serta dan belajar langsung di lingkungan masyarakat,” ungkap Ujang Solahudin.

Sementarq itu, Sodikin, perwakilan DKM Mesjid As-Salman Bayongbong, juga mengucapkan terima kasih kepada MIN 4 Garut atas kontribusinya dalam menjaga, merawat, dan membersihkan mesjid.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat berkelanjutan dan memotivasi generasi penerus bangsa untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,” tuturnya. (Wahyu)

Ditulis oleh Kang Zey

Penanganan Dugaan Korupsi Joging Track Mandeg: Pelapor Siapkan Langkah Hukum Lawan Kejaksaan

Sat Reskrim Polres Garut Gandeng Media Online Salurkan Al-Quran di Hari ke Tiga Bulan Suci Ramadhan 1445 H