in

Polsek Pasirwangi Tindak Tegas Pengguna Knalpot Brong

“Pengendara Setuju Ganti Knalpot untuk Ciptakan Ketertiban Berlalu Lintas”

Razia Knalpot Brong

GARUTEXPO– Dalam upaya menjaga ketertiban berlalu lintas dan menciptakan situasi keamanan yang kondusif, Polsek Pasirwangi Polres Garut melaksanakan operasi penertiban knalpot bising di wilayah hukum Polres Garut pada Selasa (23/01/2024).

Operasi penertiban knalpot bising tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pasirwangi Iptu Wahyono Aji, dan melibatkan anggota Polsek Pasirwangi.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Raya Pasirwangi sebagai upaya preventif dalam menjaga ketertiban berlalu lintas,” tandasnya.

Dalam operasi tersebut, Polsek Pasirwangi berhasil menindak dua unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising atau tidak standar. Pengendara sepeda motor yang terkena sanksi tersebut sepakat untuk mengganti knalpot brong dengan knalpot standar, bahkan bersedia menghancurkan knalpot brong sebagai bentuk dukungan terhadap ketertiban berlalu lintas.

Operasi penertiban knalpot bising ini dilaksanakan berdasarkan UU No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta UU No. 22 tahun 2009 tentang undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan. Langkah ini juga merupakan respons terhadap keluhan masyarakat mengenai penggunaan knalpot bising di wilayah tersebut.

Selain melakukan penindakan, Polsek Pasirwangi memberikan himbauan kepada pengendara roda dua untuk segera mengganti knalpot bising dengan knalpot standar. Selain itu, petugas memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Untuk sementara kendaraan bermotor yang terjaring dalam operasi penindakan knalpot bising telah ditindaklanjuti. Kami akan terus melaksanakan operasi knalpot brong hingga Kabupaten Garut terbebas dari knalpot brong,” tegas Kapolsek Pasirwangi Iptu Wahyono Aji.

Langkah ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Garut.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pejalan Kaki di Karangpawitan Tewas Tertabrak KA Papandayan

Polres Garut Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi