in

4 Orang Warga Diduga Keracunan Makanan, Polsek Cibatu Polres Garut Kumpulkan Barang Bukti

Keracunan

GARUTEXPO – Polsek Cibatu Polres Garut melakukan pengecekan terkait informasi warga yang diduga keracunan makanan pada Rabu malam (27/03/2024).

Dilakukan di UGD UPT Puskesmas Cibatu, anggota Polsek Cibatu menemukan adanya 4 orang warga yang mengalami keracunan makanan.

Insiden dimulai pada hari Selasa, 26 Maret 2024, ketika keluarga Ibu Dedeh (44) warga Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut merencanakan untuk berbuka puasa bersama.

Namun, setelah menyantap hidangan jasuke (jagung susu keju) yang disajikan oleh Ibu Dedeh, keluarga tersebut mengalami keluhan mual dan muntah pada Rabu pagi (27 Maret 2024) sekitar pukul 03.00.WIB

Dedeh bersama tiga anggota keluarganya kemudian dilarikan ke Puskesmas Cibatu untuk mendapatkan perawatan medis. Meski telah menerima tindakan terapi, kondisi mereka tidak kunjung membaik, bahkan semakin memburuk sehingga akhirnya harus dirawat inap.

Pihak Puskesmas Cibatu menyebutkan bahwa para pasien mengalami gejala seperti mual, muntah, diare, demam, serta kesulitan untuk makan dan minum.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K. M.Si., melalui Kapolsek Cibatu AKP Misno Winoto, S.H., menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

Misno menambahkan bahwa anggotanya telah dikerahkan untuk melakukan pengecekan di lokasi kejadian, mendata kondisi korban di puskesmas secara berkala, dan berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Cibatu untuk mengusut lebih lanjut.

“Iya, diduga 4 orang warga tersebut mengalami keracunan makanan, namun kita masih menunggu hasil pemeriksaan dan lab dari petugas medis kepada para korban. Kami juga sedang berupaya mencari saksi dan barang bukti untuk kebutuhan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Misno.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Lagi, Sat Narkoba Polres Garut Menangkap Penjual Narkotika Jenis Tembakau Sintetis

“IF” (29) Menikah di Balik Jeruji Penjara Setelah Ditangkap karena Penjambretan