in

Kesigapan Babinsa Koramil 1106/Malangbong dalam Menanggulangi Bencana Longsor

GARUTEXPO – Sebagai respons terhadap bencana longsor di Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Kopda Agus Nandang, seorang Babinsa anggota Koramil 1106/Malangbong Kodim 0611/Garut melakukan pengecekan langsung ke lokasi kejadian. Tanah longsor dengan ketinggian sekitar 15 meter dan lebar 5 meter melibatkan serpihan bebatuan di Kp Cikadawung RT 02/RW 04, belakang Masjid AL-Ikhlas, pada Kamis, 11 Januari 2024.

Dandim 0611/Grt melalui Danramil 1106/Malangbong, Letda Inf Nurwanda, memerintahkan Kopda Agus Nandang untuk segera berangkat dan mengecek kondisi di lokasi bencana. “Alhamdulillah, untuk sementara tidak ada korban jiwa setelah dicek ke lokasi tanah longsor,” ungkap Kopda Agus Nandang.

Dalam responsnya, Kopda Agus Nandang menegaskan kesiapannya sebagai Babinsa untuk membantu dalam segala keadaan dan selalu siaga saat menerima laporan dari warga. “Kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu siap siaga membantu dalam keadaan apapun untuk hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Kopda Agus.

Letda Inf Nurwanda, Danramil 1106/Malangbong, telah melaporkan kejadian ini kepada satuan atas dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Anggota Koramil 1106/Malangbong dibantu oleh Satpol PP Kecamatan Malangbong untuk menyingkirkan serpihan bebatuan dan terus memantau keadaan di sekitar lokasi guna mengantisipasi longsor susulan.

“Kami sudah melaporkan kepada satuan atas untuk kejadian longsor ini. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kami terus menghimbau kepada warga sekitar lokasi kejadian longsor agar tetap waspada. Semoga Allah SWT melindungi kita semua. Amiin,” pungkas Danramil.(Agus Sulaeman)

Ditulis oleh Kang Zey

Bupati Garut Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Tenaga Outsourcing dengan Gelar Apel Khusus

KPU Garut Siapkan Pelayanan Pindah Memilih, Warga Diminta Segera Ajukan Permohonan