in

Kick Off RBB Bank Garut Dorong Perkuatan Ekonomi

Bank BPR

GARUTEXPO– Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Garut, di bawah naungan Perusahaan Umum Daerah (Perumda), menggelar ‘Kick Off’ Rencana Bisnis Bank (RBB) untuk tahun 2024. Pertemuan yang digelar di Ballroom Kassiti Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, hari Sabtu (27/1/2024), menjadi momentum penting bagi Bank Garut dalam mempersiapkan langkah strategisnya.

Menurut Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum, Budi Gan Gan Gumilar, acara ini memiliki nilai strategis dalam menghadirkan arah baru bagi Bank Garut menuju masa depan yang lebih cerah.

“Mudah-mudahan ke depan jauh lebih sehat lagi, dan yang paling utama itu adalah bagaimana Bank Garut menjadi peran serta di dalam rangka mensukseskan pembangunan yang sudah dicanangkan di dalam RPJMD Kabupaten Garut,” ucap Budi.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank Garut, Asep Cepy, juga menyoroti pencapaian bank dalam menyetor Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga tahun 2023 yang mencapai total Rp34.467.000.000.

“Target penyetoran PAD untuk tahun 2024 ditetapkan sebesar 4,6 miliar, dengan harapan bahwa dalam dua tahun ke depan, PAD akan seimbang dengan modal, dan pada tahun-tahun berikutnya PAD akan lebih besar daripada modal yang diterima,” ujarnya.

Dengan dukungan dan motivasi yang diberikan oleh pengurus Perumda BPR Garut, Bank Garut optimis dapat terus berkembang dan berperan aktif dalam menggerakkan roda ekonomi masyarakat Garut untuk menekan angka kemiskinan. (Juhana)

Ditulis oleh Kang Zey

Antusiasme 140 Anggota KPPS Desa Cintarakyat Terpancar dalam Bimtek Pemilu 2024

Pj Bupati Garut Tinjau Langsung Pelayanan RSUD dr. Slamet