in

Antusiasme 140 Anggota KPPS Desa Cintarakyat Terpancar dalam Bimtek Pemilu 2024

Bimtek KPPS

GARUTEXPO– Sebanyak 140 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Cintarakyat tampak antusias mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemilu tahun 2024, di Gor Desa Cintarakyat, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Sabtu, 27 Januari 2024.

Bimtek tersebut diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan para petugas KPPS dalam menjalankan proses pemungutan suara secara efektif dan transparan.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Camat Kecamatan Samarang, Kasi Trantib, PPK Samarang, dan Kepala Desa Cintarakyat.

Sekretaris Camat Samarang, Nanang Hasbulloh mengapresiasi kepada seluruh anggota KPPS Desa Cintarakyat yang begitu antusias mengikuti Bimtek ini,

” Saya berharap agar kegiatan ini dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam kepada para petugas guna menjaga kelancaran proses pemungutan suara,” imbuhnya.

Ketua PPS Desa Cintarakyat, Ai Juhanah, M.Pd mengucapkan syukur Alhamdulillah karena keberhasilan Bimtek dengan kehadiran 20 KPPS dengan total 140 peserta. Meskipun terdapat perbedaan regulasi dengan Pemilu sebelumnya, ia menyambutnya dengan harapan agar para petugas semakin ulet dan teliti dalam menjalankan tugasnya.

Dalam penutupannya, Ai Juhanah menyoroti perubahan dalam penulisan cek hasil, di mana regulasi baru mengharuskan penulisan angka digital.”Semoga Pemilu tahun ini dapat berjalan lancar, tertib, dan aman tanpa ekses seperti yang pernah terjadi sebelumnya,”harapnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

8 Manfaat Herbalife Untuk Kesuburan Kesehatan Kulit dan Diet

Kick Off RBB Bank Garut Dorong Perkuatan Ekonomi