in

Pasien DBD di Leles Sembuh, Kapus Ingatkan Pentingnya Kebersihan di Penghujan

Puskesmas Kecamatan Leles

GARUTEXPO– Kepala Puskesmas Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, dr.H.Dadan Agus, mengonfirmasi kesembuhan satu pasien yang terjangkit demam berdarah di wilayahnya.

Seorang warga Desa Haruman Kecamatan Leles, Kabupaten Garut sebelumnya menunjukkan gejala demam berdarah, seperti yang diungkapkan oleh Dadan kepada garutexpo.com, Senin, 04 Maret 2024.

“Kami telah mengamati bahwa pasien yang terkena penyakit demam berdarah adalah salah satu anggota KPPS dari Desa Haruman. Hal ini mungkin disebabkan oleh kelelahan atau kondisi fisik yang kurang fit,” ungkapnya.

Dadan menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama saat musim hujan, untuk mencegah penyebaran nyamuk pembawa penyakit.

“Penduduk setempat harus memastikan kebersihan lingkungan mereka, karena ini dapat membantu mencegah penyakit dan melindungi kesehatan mereka,” katanya.

Dadan juga menyampaikan bahwa program pencegahan stunting sangat ditekankan di wilayahnya, dengan data menunjukkan adanya 200 anak yang terkena masalah stunting.

“Ini adalah program penting yang didukung oleh pemerintah pusat dan daerah, dan kami berkomitmen untuk mengatasinya dengan serius,” tambahnya.## (Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Anggota Dewan Fraksi PDIP Garut, Yudha, Kunjungi Rumah Lansia di Desa Cangkuang dan Salurkan Bantuan Senilai Rp 5 Juta

Polsek Banjarwangi Polres Garut Cek TKP Kecelakaan di Jalan Raya Cikajang Pameungpeuk