in

Pemdes Samarang Gelar Bimtek Penyuluhan Narkotika Untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat

Penyuluhan Narkotika

GARUTEXPO– Pemerintah desa (Pemdes) Samarang, menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyuluhan Narkotika sebagai bagian dari upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Acara ini berlangsung di Gor Desa Samarang, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Selasa, 22 April 2024.

Kepala Desa Samarang, Drs. Tomi Romli, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu prioritas penggunaan dana desa, sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Nomor 7 Tahun 2023, yang menekankan pada pemberdayaan masyarakat.

“Masyarakat diharapkan dapat menjadi lebih sadar akan bahaya narkotika dan berperan aktif dalam mencegahnya,” ujarnya.

kegiatan tersebut diikuti oleh 150 peserta dari berbagai organisasi, termasuk Pemuda Pancasila, (PP) Brigez, XTC, dan Himpunan Alumni Al Hidayah Samarang (Hamas). Serta diikuti oleh kelembagaan diantaranya BPD, LPM Desa Samarang.

Bimtek ini mengundang tiga narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Pengadilan Negeri, dan Kepolisian Resor (Polres) Garut dalam bidang narkoba.

Setiap narasumber masing-masing memberikan informasi yang komprehensif tentang dampak negatif narkotika bagi individu masyarakat.

Selain itu para peserta juga di berikan pemahaman tentang tanda-tanda penyalahgunaan narkotika serta langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil.

Pemerintah Desa Samarang berkomitmen untuk melindungi generasi muda dari ancaman narkotika dengan terus memberikan edukasi dan dukungan kepada masyarakat agar dapat menghindari narkotika dan memilih gaya hidup yang sehat.

“Melalui bimtek ini, diharapkan masyarakat Desa Samarang semakin sadar akan pentingnya peran aktif dalam memerangi peredaran narkotika dan membangun lingkungan yang lebih aman dan sehat,” tutup Tomi Romli.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Peringatan Hari Kartini 2024: Wirawati Catur Panca Mengangkat Semangat ‘Perempuan Tangguh, Pilar Negara yang Kuat

Kelurahan Sukakarya Perkuat Kunjungan Posyandu: Motivasi Ibu Lansia dan Balita di Wilayah Kerja RW 06