in

Polres Garut Tertibkan Parkir Liar dan PKL

Parkir Liar

GARUTEXPO – Petugas gabungan dari TNI, Polres Garut, Dishub, dan Sat Pol PP Kabupaten Garut melaksanakan penertiban PKL dan parkir liar pada Sabtu (30/3/2024).

Kegiatan ini dilakukan menyusul aduan dan keluhan dari warga sekitar jalan A. Yani dan sekitarnya terkait banyaknya parkir liar dan PKL yang menyebabkan kemacetan.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.SI., menyatakan bahwa keberadaan parkir liar dan PKL yang menggunakan trotoar dan badan jalan telah menyebabkan kemacetan yang signifikan.

“Kami hadir di sini untuk mengatasi masalah ini. Dengan banyaknya parkir liar dan PKL yang mengganggu, kami bersama instansi terkait bergerak untuk memberikan solusi,” ungkap Yonky.

Hadir dalam penertiban ini Kapolres Garut, Kasatpol PP Sdr. Usep Basuki Eko, S.H., M.H., Kadishub Sdr. Satria Budi, Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Dan Usaha Mikro Sdr. Asep Mulyana, serta 70 personel gabungan.

“Kegiatan penertiban dilakukan dengan menyisir sepanjang Jalan A. Yani dari Bank BKB hingga Simpang Empat Asia dan jalan Pramuka,” tambahnya.

“Dengan adanya penertiban ini, kami berharap tidak akan terjadi kemacetan parah di sekitar jalan A. Yani dan warga yang melintas dapat merasa nyaman,” pungkas Yonky.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Polsek Malangbong Evakuasi Truk Terguling

Cara Membuat Ketupat Lebaran Praktis dan Gak Cepat Basi