in

Ponpes Rumah Qur’an Yava Al. Barokah Pasirwangi: Keramasan Istimewa Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Pondok Rumah Qur'an

GARUTEXPO– “Keramasan Istimewa” menjadi bagian tak terpisahkan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan di Pondok Pesantren Rumah Qur’an Yava Al. Barokah Pasirwangi, Kabupaten Garut. Acara yang digelar, Jumat, 08 Maret 2024, sukses mengundang ratusan santri beserta orangtua dan pengurus pondok pesantren, menciptakan momen yang berkesan dan meriah.

Bukan hanya sekedar ritual kebersihan fisik, keramasan ini menjadi wahana untuk membersihkan hati dan jiwa, menyongsong bulan penuh berkah dengan semangat penuh. Santri dan jamaah hadir dengan kekhusyukan dan kesungguhan dalam mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan.

Pengurus pondok pesantren menyatakan bahwa keramasan bukan hanya upaya menjaga kebersihan fisik, tetapi juga bagian dari persiapan spiritual dan mental menyambut bulan Ramadhan. Dengan kesadaran tinggi dalam menjalankan ibadah dan menjaga kebersihan, mereka berharap meraih berkah dan ampunan dari Allah SWT.

“Semoga keramasan ini menjadi awal yang baik untuk mempererat hubungan antar-santri dan membawa berkah di bulan suci Ramadan yang akan segera tiba,” ungkap pengurus pondok pesantren.

Acara keramasan tak hanya diisi dengan ritual kebersihan, melainkan juga pembacaan ayat suci Al-Qur’an, tausiyah, dan doa bersama untuk keselamatan umat muslim di seluruh dunia. Semangat kebersamaan dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah terasa kental di antara para jamaah yang hadir.

Dengan berbagai kegiatan yang dipersiapkan dengan baik, Pondok Pesantren Rumah Qur’an Yava Al. Barokah Pasirwangi siap menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan dengan penuh keceriaan dan kesyukuran.(Juhana)

Ditulis oleh Kang Zey

8 Negara yang Seru Dikunjungi saat Ramadan, Muslim Friendly!

Hemat Tanpa Minyak! 12 Menu Berbuka Pengganti Gorengan