in

Ust Solmed dan ISHARI Ramaikan Meriahnya Haul ke-45 KH Bisri Syansur di Jombang

GARUTEXPO – Sebanyak kurang lebih 700 Anggota Ikatan Seni Hadrah Nahdlatul Ulama (ISHARI NU) Cabang Kabupaten Jombang memeriahkan Masjid Jami’ Denanyar Jombang pada Rabu, 10 Januari 2024, dalam rangka memperingati Haul ke-45 KH Bisri Syansuri dan Harlah ke-109 Pesantren Denanyar Jombang.

KH. Sholahuddin Fathurrohman, sebagai perwakilan pengasuh dan keluarga besar Pondok Denanyar, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran anggota ISHARI NU, berharap langkah mereka menjadi barokah dan menjadi saksi cinta terhadap al-Maghfurlah KH Bisri Syansuri.

“Dengan kehadiran panjenengan sekalian, semoga kita kelak dikumpulkan bersama Mbah Bisri di surga-Nya Allah,” ungkapnya.

Pimpinan Cabang ISHARI NU Kabupaten Jombang, KH. Sholihan Ma’ruf, menjelaskan bahwa Haul KH Bisri Syansuri selalu menjadi agenda rutin ISHARI NU.

“Haul KH Bisri Syansuri selalu ISHARI NU menjadi salah satu rangkaian yang mesti ada,” terangnya.

Ustadz Solmed Bareng keluarga KH Bisri Syansuri dalam rangka memperingati Haul ke-45 KH Bisri Syansuri dan Harlah ke-109 Pesantren Denanyar Jombang, Rabu, 10 Januari 2024.

Acara diawali dengan pembacaan sholawat ibtida’ oleh KH. Mahmud Al-Chusari dan perodat dari Megaluh, Tembelang, Mojowarno, dan Jombang Kota. Ustadz Solmed, atau Ustadz Sholeh Mahmoed Nasution, yang merupakan Da’i Nasional, turut memeriahkan acara bersama KH. Abdussalam Shohib, KH. Sholahuddin Fathurrohman, Gus Afif, Gus Zidni, dan Gus Basit.

Dengan pesan dari KH. Sholahuddin Fathurrohman agar Haul ini tidak hanya menjadi peringatan tahunan, melainkan juga sarana untuk meneladani ajaran Mbah Bisri Syansuri, acara berlangsung meriah dan sarat makna bagi seluruh peserta.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Tok! Ini Besaran Biaya Haji 2024 Masing-masing Embarkasi

Bupati Garut Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Tenaga Outsourcing dengan Gelar Apel Khusus