in

Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa SMAN 2 Garut Penuh Semangat

GARUTEXPO– Siswa-siswi SMAN 2 Garut memulai semester genap tahun 2024 dengan penuh semangat pada hari pertama masuk sekolah. Sebelum memulai aktivitas belajar, mereka menjalani pemeriksaan oleh para guru di depan gerbang, melibatkan pengecekan atribut, lokasi sekolah, kerapihan pakaian, dan perlengkapan lainnya.

Mukhatim Syahid, seorang siswa kelas 12, menyatakan kegembiraannya dapat kembali ke sekolah setelah libur panjang. Ia telah mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi aktivitas belajar dan ujian yang akan dihadapi dalam beberapa bulan ke depan.

“Senang bisa kembali masuk sekolah, persiapan sudah dilakukan sejak sebelum masuk. Wali kelas juga memberi peringatan untuk mempersiapkan segalanya saat pertama masuk sekolah,” ungkap Mukhatim Kepada awak media, Senin 08 Januari 2024.

Sebelum memasuki kelas, para siswa mengikuti upacara bendera yang rutin dilakukan setiap hari Senin pagi.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Rozak Mulyana memberikan semangat kepada para siswa dan menyampaikan program-program sekolah yang akan dilaksanakan ke depan, bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar pasca libur.

Rozak mengungkapkan poin pentingnya, terutama bagi kelas 12 yang akan menghadapi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) pada bulan Maret-April. Selain itu, program kampanye sekolah sehat dari Kementerian akan terus dilanjutkan, menjadi gerakan sekolah sehat di semester ini.

“Bulan Maret-April, siswa kelas 12 akan melaksanakan PSAJ, dan ada juga kegiatan studi ke luar. Kami harapkan program-program di tahun 2024 ini berjalan sukses, sehingga SMAN 2 Garut dapat terus mengembangkan potensi siswa untuk mengharumkan nama sekolah,” ujar Rozak.(Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Formasi CPNS dan PPPK 2024: Pemerintah Buka 2,3 Juta Lowongan, Kesempatan Emas untuk Fresh Graduate

Bupati Garut, Lakukan Kunjungan Kerja Terakhir Sebelum Berakhirnya Masa Jabatan