in

KPU Garut Resmi Luncurkan Distribusi Logistik Pemilu

_Dapil Terjauh Jadi Prioritas Utama_

Logistik Pemilu

GARUTEXPO–  Sabtu 27 Januari 2024, menjadi momen bersejarah bagi persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Garut. Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, menggelar upacara pelepasan kendaraan yang membawa logistik Tempat Pemungutan Suara (TPS) menuju kecamatan di Daerah Pemilihan (Dapil) 6. Acara berlangsung di Gudang Logistik 3 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, menandai langkah vital dalam rangka menyelenggarakan pemilu yang sukses.

Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, menggarisbawahi pentingnya distribusi logistik yang tepat waktu dan terorganisir. Dia mengapresiasi kerjasama dengan PT. Pos Indonesia dan langkah-langkah keamanan selama pengiriman, yang dianggapnya kontribusi besar untuk pemilu yang bertanggung jawab dan terlindungi dari cuaca tidak menentu.

“Ketua KPU-nya luar biasa, sudah memfasilitasi kendaraan juga bekerja sama dengan PT POS, sehingga perjalanan bisa dipertanggungjawabkan dan terlindungi dari cuaca yang tidak menentu,” ujar Barnas.

Pesan dari Penjabat Bupati kepada KPU Kabupaten Garut adalah untuk terus bekerja sesuai aturan, menjaga semangat, dan kesehatan, sehingga pemilu dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar.

Ketua KPU Kabupaten Garut, Junaidin Basri, mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini melibatkan peluncuran distribusi logistik dan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Dalam pendistribusian perdana ini, KPU Kabupaten Garut fokus pada Dapil 6, meliputi kecamatan terjauh seperti Pameungpeuk, Cibalong, hingga Talegong. KPU menargetkan distribusi logistik TPS selesai H-3 sebelum pelaksanaan Pemilu 2024, sambil memastikan semua gudang penyimpanan logistik di Dapil 6 siap dan berkomitmen terhadap pemilu yang bebas dari kesalahan, kecelakaan, atau malpraktik.

“Kegiatan ini diharapkan berjalan lancar tanpa gangguan dan hambatan apapun, sesuai prinsip zero foul, zero accident, dan zero mal praktik,” tandas Junaidin.

Pelepasan distribusi logistik Kelengkapan TPS dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Dandim 0611 Garut, Kabag Ops Polres Garut, Asisten I Bisang Pemkesra, Camat Bayongbong, Sekretaris Diskominfo, dan PPK setempat.(Juhana)

Ditulis oleh Kang Zey

Pj Bupati Garut Tinjau Langsung Pelayanan RSUD dr. Slamet

Petugas Grapari Garut Minta Uang untuk Aktivasi Nomor Hangus