in

Pemdes Tanggulun Garut, Bagikan BLT DD 2024 Kepada Puluhan Lansia Janda, Duda Tunggal Sebesar Rp.900.000

Penyaluran Bantuan BLT DD

GARUTEXPO– Pemerintah Desa Tanggulun Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai anggaran DD/Ta 2024 kepada puluhan Lansia Janda dan Duda tunggal di Gor Desa Tanggulun. Penyaluran tersebut disaksikan langsung oleh pemerintahan terkait, termasuk Babinsa, Babinkatibmas Kasi PMD Kecamatan, dan BPD,  Jumat, 22 Maret 2024.

Kepala Desa Tanggulun, R. Heizar Fathoni, menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD tahap 1 ini semula ditujukan untuk 52 KPM, namun karena ada tambahan 15 KPM, jumlahnya bertambah menjadi 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut R. Heizar, keputusan ini didasarkan pada usulan dari musyawarah Desa, dengan memprioritaskan janda atau duda yang sudah lanjut usia dengan kondisi ekonomi di bawah rata-rata.

Setiap lansia jompo, baik janda maupun duda, masing-masing mendapatkan BLT DD sebesar Rp.900.000 untuk bulan Januari, Februari, dan Maret, dengan pembagian sebesar Rp.300.000 per bulan.

R. Heizar memberikan himbauan kepada warga penerima manfaat agar menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari yang bermanfaat, dan mengingatkan agar tidak menggunakannya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Dia juga menegaskan bahwa BLT DD tahap 1 ini tidak boleh ada potongan sepeserpun, untuk para Keluarga Penerima Manfaat full sebesar Rp.900.000. Kalau lebih jelasnya cek saja ke lapangan dan tanyakan langsung, kalaupun terjadi pemotongan di lapangan langsung lapor saya,” tegas R. Heizar.***( Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Camat Malangbong Mengapresiasi Ormas GBNN PAC Malangbong atas Kepeduliannya Terhadap Masyarakat

Pj Bupati Garut Ajak Masyarakat Selaawi Perkuat Kehidupan Beriman dan Bersedekah