in

Pj Bupati Garut Bersama Pj Gubernur Jabar Memastikan Kondusivitas Jelang Pemilu

Kunjungan kerja Pj Gubernur Jawa Barat

GARUTEXPO– Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menerima kunjungan kerja istimewa dari Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Triadi Machmudin, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Selasa (6/2/2024).

“Kunjungan Pj Gubernur Jawa Barat ke Kabupaten Garut ini sangat penting untuk memastikan kondusivitas menjelang pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari mendatang,” ungkap Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, saat menerima kunjungan kerja dari Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Pj Bupati Garut turut mendampingi Pj. Gubernur dalam silaturahmi dengan jajaran Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat Kabupaten Garut, di Pendopo Kabupaten Garut. Dalam pertemuan tersebut, dibahas berbagai hal strategis, termasuk persiapan menjelang pelaksanaan pemilu dan upaya untuk memastikan bahwa proses pemilu berlangsung lancar dan aman.

“Pertemuan ini merupakan kesempatan penting untuk memastikan tidak ada kendala terkait pendistribusian dan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Garut,” tambahnya.

Selain membahas persiapan pemilu, pertemuan ini juga menggarisbawahi pentingnya menjaga kerukunan antar agama dan memperbaiki jalur kereta api di Kabupaten Garut. Pj Bupati menegaskan bahwa koordinasi dengan Menteri Perhubungan akan menjadi kunci untuk legalisasi operasional jalur kereta tersebut.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, dalam arahannya kepada Forkopimda, menekankan pentingnya menjaga keamanan, kejujuran, dan keadilan dalam pemilu. Bey juga mengingatkan tentang prakiraan cuaca ekstrem yang perlu diantisipasi, serta mendorong promosi pariwisata melalui relasi KA Papandayan (Gambir – Garut).

“Kita harus memastikan bahwa pemilu berjalan lancar dan aman bagi semua pemilih, termasuk pemilih pemula yang mungkin menghadapi kendala terkait pendaftaran,” ujar Bey.

Kesempatan tersebut juga digunakan untuk mendengarkan pendapat dan diskusi dari Forkopimda dan tokoh masyarakat yang hadir, guna memastikan kolaborasi yang efektif dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu di Kabupaten Garut.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Ketua PPK Cikajang Ditegur KPU Garut Terkait Pungli Biaya Cek Kesehatan Calon Anggota KPPS

Panwascam Kersamanah Gelar Press Release untuk Pengawasan Masa Kampanye Pemilu 2024