in

Tiang Lampu PJU di Jalan Kabupaten Wilayah Cibatu Bandrek Hampir Roboh, Warga Minta Perbaikan Segera

Pju Roboh

GARUTEXPO– Keadaan memprihatinkan terjadi di wilayah jalan Kabupaten Garut dekat Cibatu Bandrek, di mana tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) hampir roboh dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Tiang lampu yang baru dipasang kurang dari setahun yang lalu, kini sudah mengalami kerusakan yang serius dan hanya ditopang oleh kayu dan bambu oleh warga setempat.

Najib, seorang warga setempat, menegaskan perlunya tindakan cepat dari pihak terkait, baik Dinas maupun pemborong yang bertanggung jawab atas pemasangan lampu PJU tersebut.

“Ikut prihatin, kami meminta agar tiang lampu PJU segera diperbaiki untuk menghindari bahaya bagi pengguna jalan,” ujar Najib kepada wartawan, Minggu, 18 Februari 2024.

Menurut Najib, kejadian ini cukup mengherankan karena pemasangan tiang lampu tersebut baru berlangsung kurang lebih enam bulan, dan sudah mengalami kerusakan parah.

“Padahal, baru enam bulan lebih sedikit pasangannya. Saat musim hujan, kondisinya semakin memprihatinkan,” tambahnya.

Najib menekankan pentingnya tanggung jawab dari pihak terkait untuk segera memperbaiki kondisi tersebut guna mencegah terjadinya kecelakaan atau kerugian yang lebih besar.

“Kami harap pihak terkait, termasuk pemerintah dan pemborong, dapat segera bertindak untuk memperbaiki keadaan ini sebelum terlambat,” pungkasnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Garut, Hadiri Gelaran Seni Adu Ketangkasan Domba Garut

Manfaat Umbi Garut untuk Kesehatan Tubuh Manusia