in

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Intan Garut Dorong Karyawan untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pasca Ramadhan

PDAM Tirta Intan

GARUTEXPO– Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Intan Garut, Dr. H. Aja Rowikarim, menggelar arahan penting di Kantor Cabang Cikajang, hari ini Selasa, 23 April 2024. Dalam arahannya, Dr. H. Aja Rowikarim menyoroti beberapa poin krusial yang perlu diperhatikan oleh karyawan PDAM, termasuk menjaga kualitas pelayanan dan efisiensi operasional pasca pelaksanaan Ramadan 1445H.

Poin-poin utama yang disampaikan dalam arahan tersebut antara lain:

  1. Perhatikan Daftar Rekening yang Ditagih (DRD): Karyawan diminta untuk menjaga agar Daftar Rekening yang Ditagih (DRD) tidak turun dari target yang telah ditetapkan, sebagai indikator keberhasilan dalam mengelola keuangan perusahaan.
  2. Efisiensi dan Efektivitas (EEF): Dr. H. Aja Rowikarim menekankan pentingnya efisiensi dan efektivitas dalam operasional perusahaan, dengan berbagai strategi yang diterapkan untuk mempertahankan kinerja perusahaan.
  3. Soliditas Pelayanan: Prioritas diberikan pada menjaga kontinuitas air, kualitas, dan kuantitas debit yang stabil, serta perbaikan kebocoran untuk menjaga kualitas pelayanan.
  4. Validasi Nomor WhatsApp Pelanggan: Instruksi diberikan untuk menghimpun dan validasi nomor WhatsApp pelanggan guna mempercepat pemberitahuan terkait normalisasi pelayanan.
  5. Perhatian pada Pembaca Meter: Pembaca meter diminta untuk memperhatikan kondisi lingkungan sekitar water meter (WM) dan bersikap proaktif dalam menjaga instalasi air PDAM.
  6. Proaktif dalam Pelayanan: Petugas teknik dan layanan pelanggan diminta untuk bersikap proaktif dalam memantau dan menjaga instalasi air PDAM.

Selain itu, Dr. H. Aja Rowikarim juga menyoroti pentingnya inovasi dalam pelayanan dan meningkatkan pendapatan non-DRD melalui penjualan air minum dalam kemasan (AMDK) Tirta Intan.

“Kami berharap arahan tersebut dapat meningkatkan motivasi karyawan PDAM Tirta Intan Garut untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan efisiensi operasional demi kepuasan pelanggan serta keberlangsungan perusahaan ke depannya,”  sambung Aja Rowikarim.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pemerintah Garut dan Sue Machi Jepang Menandatangani MoU untuk Kerja Sama Penyaluran Tenaga Kerja

Kepolisian Olah TKP Penemuan Mayat Gantung Diri di Kampung Buni Kasih Garut