in

Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kadungora Antusias Ikuti Jumsih Jumat Beresih di Kecamatan Leles

GARUTEXPO– Siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Kadungora yang sedang menjalani Perkatik Kerja Lapangan (PKL) di kantor Kecamatan Leles, Kabupaten Garut menunjukkan antusiasme tinggi dalam pelaksanaan Jumsih (Jumat Beresih). Jumat 12 Januari 2024.

Meski tengah melakukan kegiatan di kecamatan tersebut, para pelajar jurusan akuntansi merasa bangga karena mendapatkan perhatian khusus dari pegawai kecamatan Leles.

Alin, salah seorang siswi SMK Muhammadiyah Kadungora 1 yang tengah membersihkan bagian dalam kantor kecamatan, menyatakan bahwa Jumsih Jumat Beresih telah menjadi agenda rutin di kantor tersebut.

“kebanggaannya atas kepedulian pegawai kecamatan terhadap kebersihan lingkungan,” ungkap Alin kepada garutexpo.com, Jumat, 12 Januari 2024.

Kasi Pelayanan Kecamatan Leles, Siti menjelaskan bahwa kegiatan rutin pada hari Jumat, termasuk Jumsih, sudah menjadi agenda tetap di wilayah kantor kecamatan.

“Pada bulan Januari ini, sebanyak 13 siswa dari SMK Muhammadiyah Kadungora 1 dan SMK Kadungora Harumansari tengah menjalani KKL di kantor kecamatan Leles,” tambah Siti.

Rutinitas menjaga kebersihan di sekitar kantor kecamatan Leles tidak hanya menjadi agenda, tetapi juga menjadi instruksi langsung dari Camat sendiri. Hal ini dilakukan demi memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang datang ke kantor kecamatan.

Dalam Jumsih ini, siswa-siswi dijadwalkan membersihkan rumput di area vaping block dan membersihkan kaca-kaca kantor yang terkena debu. Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga kebersihan secara optimal di lingkungan sekitar kantor kecamatan Leles setiap hari Jumat. (Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Pelaku Video Viral Satpol PP Garut Ditemani Kuasa Hukum: Kontroversi Terkait Pemanggilan Bawaslu Terhadap Anggota Banpol

Dandim 0611/Garut dan PT Pegadaian Cabang Garut Resmikan Sumur Bor dalam Rangka TNI Manunggal Air