in

Bupati Garut Tuntaskan Serangkaian Kunjungan dan Peresmian di Garut Utara Sambil Berpamitan ke Warga

GARUTEXPO–  Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyelesaikan serangkaian kunjungan di wilayah utara Garut dengan meresmikan gedung Kantor Kecamatan Malangbong, Jumat, 12 Januari 2024. Momentum tersebut juga dipenuhi dengan momen perpisahan Bupati Rudy menjelang akhir masa jabatannya.

“Dalam rangkaian kunjungan ini, saya sudah selesai, dan kita akan menyerahkan nanti tanggal 23 (Januari), karena itu saya mohon pamit ke warga dan terimakasih kita berkeluarga ya,” ucap Bupati Garut.

Dalam acara peresmian, Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Malangbong atas kontribusinya dalam menghasilkan ulama, menciptakan ketentraman, dan keteraturan di wilayah tersebut.

“Saya terimakasih Malangbong banyak ulamanya, sehingga tentram, tertib, dan insha Allah akan menjadi daerah yang barokah,” tambahnya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan Meresmikan gedung Kantor Kecamatan Malangbong, Jumat, 12 Januari 2024.

Bupati Rudy juga mengumumkan peraturan baru melalui perbup terkait Tunjangan Hari Raya (THR) untuk kepala desa dan sekretaris desa sebagai bentuk apresiasi atas kinerja mereka.

“Tapi di dalam aturannya tidak ada gaji ke-13 atau THR, maka kami membuat peraturan bupati yang nanti pada tanggal 1 Syawal lah mereka mendapat gajinya double dalam bentuk THR, kurang lebih (anggarannya) sekitar 4,5 miliar,” jelasnya.

Camat Malangbong, Undang Saripudin, menyatakan rasa syukurnya atas program pembangunan di era kepemimpinan Bupati Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman, termasuk pembangunan flyover di Desa Bunisari dan gedung kantor kecamatan yang baru.

“Alhamdulillah Pak Bupati warga masyarakat begitu antusias dengan adanya gedung pelayanan yang baru kepada warga masyarakat ini menjadi penyemangat kami rekan-rekan perangkat di kecamatan, termasuk juga para desa se-Kecamatan Malangbong,” ungkap Camat Undang.

Selain Malangbong, Bupati Garut juga melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Kersamanah dan Kecamatan Cibatu, sebagai bagian dari upaya evaluasi dan apresiasi terhadap pembangunan serta kinerja pemerintahan di berbagai kecamatan sebelum masa jabatannya berakhir.(Wahyu)

Ditulis oleh Kang Zey

Pihak Bank Mandiri Cabang Garut Bungkam saat Diwawancarai Awak Media Terkait Dugaan Kehilangan Uang Debitur

Bupati Garut Pastikan BIJ Kembali Beroperasi Maksimal di Awal 2024 dengan Direksi Baru