in

PKBM AL GHIFARI Karyamekar Sukses Gelar Ujian Tes Sumatip Paket C Semester Tahun Ajaran 2023-2024

PKBM AL GHIFARI

GARUTEXPO– PKBM AL GHIFARI di Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Garut, telah sukses melaksanakan Ujian Tes Sumatip (UTS) Paket C untuk semester tahun ajaran 2023-2024. Ujian berlangsung selama tiga hari, dimulai pada Minggu, 24 Maret 2024, dan berakhir, Selasa, 26 Maret 2024.

Kepala Sekolah PKBM, Ahmad Subhan Alfazri, S.Ud., mengucapkan Alhamdulillah, karena seluruh peserta didik paket C, yang berjumlah lebih dari 300 siswa, dapat mengikuti ujian ini dengan lancar.

“Meskipun ada beberapa siswa yang absen karena kesibukan, mereka diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian pada hari berikutnya sesuai dengan SOP panitia,”ujarnya.

Ahmad Subhan menegaskan pentingnya pendidikan. Lebih pentingnya adalah ilmu. “Anak-anak dari paket C bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya, mulai dari bekerja hingga melanjutkan ke perguruan tinggi,”tandasnya.

Lebih Lanjut Ahmad Subhan menjelaskan, banyak siswa kami yang melanjutkan ke perguruan tinggi, bahkan ada yang langsung bekerja dan menjadi guru honorer. Namun, siswa lulusan paket A dan B disarankan untuk mempertimbangkan pindah ke sekolah formal.

“Saya berharap agar usia sekolah di PKBM menjadi sarana untuk memaksimalkan potensi siswa. Biarkan mereka belajar di sini, atau jika memilih tetap di PKBM, usia sekolah di sini masih memungkinkan,”tandasnya.

Ahmad Subhan berharap banyak lulusan PKBM Al Ghifari yang melanjutkan ke perguruan tinggi atau bahkan menjadi PNS.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Subhan juga memberitahu bahwa beberapa guru PKBM dipanggil untuk menjadi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Ia berharap semoga guru-guru tersebut dapat memberikan kontribusi maksimal di posisi baru mereka.

“Kami selalu menyambut baik kehadiran pihak media karena kami menganggap media sebagai mitra kerja yang harus dihargai.”tutur Ahmad Subhan.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Tim Tenis Meja Jabar Raih Prestasi Gemilang Mendekati PON 2024

Pembinaan Haji oleh KUA Malangbong: Tingkatkan Pemahaman dan Kepatuhan