in

Tingkatkan Kompetensi Camat, BKD Garut Gelar Bimtek Profesi Kepamongprajaan

BKD Bimtek

GARUTEXPO– Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut telah sukses menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Profesi Kepamongprajaan di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut pada Jum’at (23/02/2024).

Menurut Kepala BKD Kabupaten Garut, Jajat Darajat, Bimtek ini memiliki tujuan yang jelas, yakni meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis para camat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai penyelenggara urusan pemerintahan tingkat kewilayahan. Jajat menjelaskan bahwa para peserta diberikan pembelajaran terkait kepemimpinan, administrasi pertanahan, manajemen pembangunan, hingga analisis potensi wilayah serta perumusan kebijakan pemerintahan.

“Bimtek ini juga mencakup perencanaan dan pengawasan pelaksanaan pembangunan, pelayanan publik, pembinaan ketertiban, dan pengelolaan keuangan daerah,” tambahnya.

Jajat berharap agar Bimtek Profesi Kepamongprajaan ini dapat memberikan pembelajaran komprehensif terkait kepemimpinan kepamongprajaan, administrasi pertanahan, manajemen pembangunan, pemberdayaan masyarakat, administrasi pemerintahan daerah, hingga analisis potensi wilayah serta perumusan kebijakan pemerintahan.

Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran narasumber terkemuka, seperti Prof. Dr. Hyronimus, M.Si (Wakil Rektor Bidang Akademik Dan Inovasi IPDN), Dr. Endang Tri Setyasih, M.M (Direktur Program Profesi Kepamongprajaan IPDN), dan Drs. Komaedi, M.Si. (Sekretaris Program Pendidikan Profesi Kepamongprajaan IPDN), yang memberikan wawasan berharga kepada para peserta Bimtek.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

PPK Sukawening Sukses Laksanakan Penandatangan Berita Acara Model D Pemilu 2024

Wali Kota Eri Cahyadi: Pasar Simo Akan Segera Berubah Wajah Menjadi Lebih Modern