in

PT Pos Indonesia, Salurkan Rice Cooker dari Kementerian ESDM ke 53 KPM di Garut

PT Pos Indonesia Salurkan Bantuan Alat Memasak Rice Cooker

GARUTEXPO– PT Pos Indonesia  melaksanakan penyaluran bantuan alat memasak listrik berupa Rice Cooker kepada 53 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Selasa 16 Januari 2024.

Kepala Kantor Pos Leles, Agus memastikan bahwa penyaluran tersebut dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Agus menjelaskan bahwa proses penyaluran ini melibatkan mekanisme yang meminta KPM untuk membawa dokumen kelengkapan seperti KTP asli dan fotokopi Kartu Keluarga (KK). “Kami hanya bertugas menyalurkan sesuai SOP,” tegas Agus.

Salah satu KPM yang menerima bantuan, Dede (52 tahun), mengungkapkan bahwa bantuan ini berasal dari Wakil Ketua DPR RI Komisi 7 Fraksi PDI Perjuangan, Pak Dony Maryadi,” katanya.

Bantuan Alat Memasak Listrik Rice Cooker ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan penyalurannya dilakukan pada Selasa, 16 Januari 2024.

Basri, pengurus Partai PDI Perjuangan Kabupaten Garut, menjelaskan bahwa perannya hanya sebatas pemantauan terhadap penyaluran bantuan.

“Proses penyaluran tidak hanya terbatas di Kecamatan Leles, melainkan juga melibatkan beberapa kecamatan lain di wilayah Kabupaten Garut,” ungkap Basri.

Menurut Basri, bantuan ini berasal dari Kementerian ESDM, yang bekerja sama atau menjalin kemitraan dengan Wakil Ketua Komisi 7 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Pak Dony Maryadi.

Basri menegaskan bahwa perannya hanya sebagai pengurus partai yang ditugaskan untuk memonitor proses penyaluran hingga ke penerima manfaat.

Kepala Kantor Pos dan Giro Leles, Agus, menyatakan rasa terbantu dengan adanya 15 siswa-siswi SMK Muhamadiayah 1 Kadungora yang sedang menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL).

“Penyaluran bantuan ini juga memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran kegiatan di kantor pos giro Leles, membantu dalam pengelolaan segala aktivitas sejak awal bulan Januari hingga penyaluran bantuan berjalan lancar,” tuturnya. (Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Odang, S.E Caleg DPRD Kabupaten Garut Dapil 1 Nomor Urut 3

Dinas PPKBPPPA Garut Gandeng SMPN 4 Tarkid Hadapi Isu KTD dan Narkoba